Tempat Ngabuburit di Semarang

Posted by

Alhamdulillah tak terasa kita sudah malaumpau satu satu kewajiban puasa di bulan Ramadhan, dan do'a penulis semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan sehingga bisa melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan satu bulan penuh. Amiin.

Saat bulan ramadhan tiba, pasti dibenak para kaula muda tak akan luput dengan kata NGABUBURIT yah, kebiasaan menghabiskan waktu guna menunggu datangnya saat berbuka puasa, kegiatan ini biasanya dilakukan mulai jam 15.30 hingga waktu berbuka puasa, adapun biasanya para kaula muda akan menghabiskan waktu tongkrong ditempat-tempat yang mereka anggap nyaman, aman dan santai.

Membahas NGABUBURIT maka kali ini penulispun akan berbagi Tempat Ngabuburit di Semarang yang sering di kunjungi para kaula muda untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa :

Ditempat ini kalian bisa menghabiskan waktu menjelang berbuka dengan menikmati Pemandangan kota Semarang dari atas. Yah.. kalau di Bandung ada Puncak di Semarang ada Bukit Gombel, dari sini kota Semarang bagian bawah bisa kita lihat dari Simpang lima sebagai jantung perekonomian Semarang, hingga hamparan laut luas Tanjung Emas Semarang. 



Jalan Pahlawan Semarang
Tak sedikit juga para kaula muda bahkan orang tua melakukan ngabuburit di Jalan Pahlawan Semarang, sambil menunggu berbuka mereka duduk di pinggir Jalan pahlawan yang sudah ditata rapi oleh Pemkot Kota Semarang. Disini kalian juga bisa menikmati internet Gratis "Wifi" dari gedung TELKOM Semarang.





Banjir Kanal Barat
Sambil menikmati suasana kota Semarang di sore hari, lokasi Banjir Kanal Barat atau sering disebut BKB juga bisa anda jadikan sebagai rujukan yang tepat disaat acara Ngabuburit bersama teman anda, guna menunggu bedug Maghrib berkumandang dan menandakan saat berbuka puasa telah tiba.



Tempat ini sangat cocok buat ngabuburit tertutama bagi mancing mania, karena selain bisa menghabiskan waktu guna menunggu Adzan Maghrib berkumandang, anda bisa menikmati waktu menunggu anda dengan menyalurkan hobi memancing anda. dijamin waktu berjalan sangat cepat karena anda akan keasikan memancing.



Pantai Marina
Ngabuburit di tepi pantai, wah sudah pasti seru dan patut di coba, dengan sapuan angin yang sepoi-sepoi sehingga menjadikan suasana akan terasa lebih adem.Suasana seperti ini bisa menjadikan pikiran lebih fresh. Apalagi biaya yang dibutuhkan untuk ngabuburit di Pantai Marina hanya Rp. 4.000,- per orang. dijamin ga bakal rugi.




Simpang Lima
Tempat Favorit Ngabuburit Orang Semarang adalah Simpang Lima, disini tidak hanya kaula muda saja, bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak pun banyak mengunjungi disela-sela menunggu waktu berbuka puasa. Letaknya yang sangat strategis tepat di jantung perekonomian kota Semarang sehingga menjadikan tempat ini rujukan favorit ngabuburt untuk anda dan keluarga.




Disini tempat favorit ngabuburit penulis beserta keluarga, karena selain bisa menikmati kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah yang memiliki keunikan arsitekturnya yaitu perbaduan antara Budaya Arab dan Jawa, kita juga mendengarkan uraian hikmah sebelum berbuka puasa. Ibarat Pepatah "Sambil Menyelam Minum Air" sambil ngabuburit kita bisa menambah wawasan keagamaan baik dari ceramah atau melalui Museum perkembangan Islam di Jawa Tengah yang terdapat di Menara Al-Husna Masjid Agung Jawa Tengah.


Itulah tadi beberapa referens Tempat Ngabuburit di Kota Semarang, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca dan pengunjung.









FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 13:01

13 komentar:

  1. Ternyata pantai marina ndak hanya ada di jakarta aja ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tau kalau di jakarta ternyata juga ada Pantai Marina

      Delete
  2. saya pernah lewat ke alun2 semarang enak tuh mas buat ngabuburit kayanya, mantaap lah. hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alun2 Semarang "Simpang Lima" yang sampeyan maksud

      Delete
    2. saya ga tahu kalo itu simpang lima, kiraen itu simpang 6 mas, hahahahaha

      Delete
  3. tapi ga ada orang dagangnya, bawa sendiri yah, he..he..

    ReplyDelete
  4. Insya Allah kalau ada rezeki mau juga sih maen kesana Kang...heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga sampeyan sekeluarga diberi kelancaran rejeki

      Delete
  5. di masjid saja lebih nyaman pada umumnya
    follow g plus

    ReplyDelete
  6. wah, saya kalo mudik ke Yogya selalu lewat jalur selatan Mas, coba kalo lewat utara.. mungkin bisa mampir untuk ngabuburit di Semarang :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.