Arti dan Makna Lambang Kota Semarang

Posted by

Bismillah, Untuk bahasan kali ini Blog SEMARANGAN akan membahas artikel tentang Arti dan Makna Lambang Kota Semarang.Karena penulis memang berniat dan mempunyai sebuah tujuan berbagi informasi tentang Kota Semarang saat pertama kali membuat Blog sederhana ini.

Oke, langsung saja penulis akan share tentang Arti dan Makna Lambang Semarang.

Pertama-tama ini dia desain dari Lambang Kota Semarang



Isi pada lambang kota Semarang berjiwakan 3 (tiga) prinsib :
  1. Kekhusunan / ke Semarang
  2. Tradisi revolusioner Kota Semarang
  3. Kepribadian Nasional
Lambang kota semarang sendiri berbetuk prisai dua bagian, tugumuda, bindang, sudut, lima bambu runcing dan Bukit Candi. Semua itu memiliki makna masing-masing. Disini penulispun akan menguraikan makna Lambang Kota Semarang berdasarkan penguraian gambar tersebut.

Arti / Makna Lambang Kota Semarang

Bukit Candi
Melambangkan bahwa, selain di Kota Semarang memilikidaerah di kawasan dataran rendah, semarang juga memiliki daerah yang merupakan dataran tinggi. Ternyata unik juga kan Kota Semarang, kota tempat penulis dilahirkan.

Tugu Muda
Mencerminkan sikap patriotisme warga Kota Semarang yang dengan gigih dan berani walau senjata yang digunakan hanya berupa senjata sederhana dan hasil rampasan melawan bala tentara jepang selama lima hari-lima malam, Kisah ini pun lebih dikenal dengan sebutan Peralng 5 Hari di Semarang.

Air dan Dinding Benteng
Melambangkan Pelabuhan. Memang Semarang sering disebut Kota Pelabuhan, karena pada masa keemasa Tanjung Emas, Pelabuhan ini menjadi pintu masuk semua jenis barang dagangan baik dari Nusantara maupun pedagang dari luar negri.

Perisai
Melambangkan kekuatan, kepribadian dan kekuatan warga Kota Semarang

Padi dan Kapas.
Semarang murah sandang dan pangan.

Ikan.
Sebagai kota pesisir, maka Semarang pun memiliki jumplah penduduk yang tak sedikit menjadi Nelayan. Dan sudah sejak dulu Kota Semarang juga dikenal dengan Ikannya.

Itulah sedikit coretan tentang Makna Lambang Kota Semarang. Semoga dapat berguna bagi para pembaca. 




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 13:38

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.