Waduk Jatibarang Wisata Semarang

Posted by

Setelah memakan waktu 4 tahun dalam proses pembangunannya, kini sudah saatnya bagi warga kota Semarang khususnya bisa berbangga, karena memiliki fasilitas waduk yang memiliki dwi fungsi yakni penanggulang banjir disaat musim penghujan datang dan sebagai sarana wisata baru dikota Semarang.

Waduk Jatibarang Semarang sendiri mulai diresmikan dibuka untuk umum pada tanggal 5 Mei 2014 tepatnya setahun yang lalu. Kini bagi warga kota Semarang dan luar kota sudah bisa menikmati keindahan dan kemegahan waduk Jatibarang dibalut dengan kebebasan kera yang akan menemani disekeliling kita saat sedang menikmati eksotisme kemegahan dan keindahan Waduk ini.

Dengan berjalan kaki para pengunjung pertama-tama akan dibawa angan dan imajinasinya bak sedang dihadapkan dengan tembok besar China, karena dari atas terlihat jalan yang panjang dengan dikelilingi hamparan air yang cukup luas, tak jarang perjalanan anda pun akan ditemani dengan sekelompok kera yang hidup bebas dan dilindungi diarea tempat wisata Waduk Jatibarang ini.

Saya pun semakin tertantang untuk segera menyebrangi jembatan yang membentang diatas perairan waduk, karena lurus mata memandang, ada pemandangan semacam perbukitan nan hijau dan terlihat agak rimbun bisa digunakan istirahat dan berteduk setelah menganguring jembatan Waduk Jati barang yang panas. Saran dari penulis disaat anda menyebrangi jembatan ini pantau anak-anak anda, yang membawa payung lebih berhati-hati karena tepat diatas jembatan ini anginnya cukup kencang, bagi pemakai rok siap-siap saja roknya naik turun, hehehe lagunya JAMRUD.

Setelah meleweti jembatan dengan suguhan hamparan air yang luas, kita akan disuguhkan pemandangan semacam berada di lereng pegunungan, dengan komunitas puluhan bahkan ratusan kera-kera jinak yang akan menemani kita menikmati suasana Waduk ini. eittsss hampir lupa, sebelum anda memasuki kawasan Waduk Jatibarang anda bisa membeli kaang kulit dahulu karena nanti didalam kawasan waduk bisa anda berikan ke kera-kera yang setia menunggu anda melempar kacang. hitung-hitung sebagai hiburan tambahan.

Anda juga bisa menikmati makanan atau kuliner khas kota Semarang saat anda melakukan perjalanan pulang, karena di sepanjang jalan banyak para pedagang berjajar menjajakan dagangannya. Sewaktu penulis ke sini penulis tak mau ketinggalan menikmati Kelezatan Tahu Gimbal Semarang salah satu kuliner semarang yang tidak boleh dilewatkan.

Rekreasi di waduk jatibarang merupakan perpaduan antara rekreasi pegunungan, waduk dan kebun binatang, Tapi yang penulis sayangkan setelah mengunjungi tempat ini adalah kurangnya sarana bermain bagi anak-anak, semoga saja bisa menjadikan sebuah masukan bagi Pemerintah Kota dan Pengelola tempat Wisata Waduk Jatibarang Semarang.



video




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 12:39

3 komentar:

  1. berarti blm lama ya Kang diresmikannya, wah.. indah banget, kapan2 pengen nyempetin ke Waduk Jatibarang ah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas, baru setahun lalu diresmikan. Kalo pernah dengar Wisata Gua Kreo Semarang. Ini jadi satu sekarang

      Delete
  2. Lama gak mampir trnyata ada Destinasi baru yg kelewatan ,,, next trip

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.