Tusuk Gigi dan Kunyit Ampuh Diteksi Boraks

Posted by

SEMARANGAN, makin nekat dan bangsat penjual makanan dijaman sekarang yang tidak bertanggung jawab. Setelah kemaren penulis membagi Tips Mengetahui Beras Berpemutih, kini saatnya penulis berbagi Tips Mengetahui Makanan Berpengawet Borax.

Memang dari dampak secara langsung jika kita mengkonsumsi makanan yang memakai pengawet Borax tidak ada, akan tetapi dampak tersebut akan keliatan dalam jangka panjang jika kita sering makan makanan yang memakai borax tersebut.

Sebelum penulis membagi tips sederhana ampuh mengetahui Makanan Mengandung Boraks, alangkah baiknya kita mengetahui dahulu apa itu Boraks.

Boraks adalah senyawa kimia yang bersifat mengembangkan dan memberi efek mengenyalkan, serta menghambat pertumbuhan mikroba. Borak sering digunakan produsen sebagai Zat Tambahan Makanan "ZTM" pada bakso, tahu, mie, kerupuk dan yang terbaru lontong. Sebenarnya Depkes RI tidak mengijinkan keberadaan boraks yang dicampurkan pada makanan, akan tetapi ada saja ulah penjual yang tidak bertanggung jawab demi meraih untung semata. 

Dampak Boraks pada Kesehatan.
  • Jika terhirup, maka akan menimbulkan dampak serasa terbakar pada hidung dan tenggorokan, sakit kepala, sukar bernapas dan yang lebih mengerikan akan menyebabkan terjadinya kanker paru-paru.
  • Jika terkena kulit, kulit akan terasa seperti terbakar, kulita akan kemerah-merahan dan gatal.
  • Jika Terkena mata, kemerahan pada mata, mata serasa terbakar, gatal, kerusakan mata dan kebutaan.
  • Jika tertelan, perut mual, perih, muntah. dan jika tertelan jalam jumlah banyak akan menyebabkan kurang darah, muntah bahkan meninggal dunia.
Wah, ngeri juga dampak yang disebabkan oleh boraks yang ikut tertelan tanpa sengaja melalui makanan yang kita konsumsi sehari-hari dan bayangkan jika boraks dikonsumsi pada adik-adik, anak-anak kita, akan lebih fatal akibatnya.

Inilah saat-saat yang di tunggu-tunggu "Cara Ampuh Mengetahui Makanan Mengandung Boraks". Sebanarnya ada cara sederhana tapi ampuh untuk mengetahui makanan mengandung boraks, mulai sekarang biasakan anda membawa kunyit dan tusuk gigi,

Terus cara mendekti kandungan Boraks pada makanan dengan Kunyit dan Tusuk Gigi gimana ?

Oke langsung saja, silahkan tusukan tusuk gigi yang telah anda bawa pada kunyit, tunggu beberapa detik, setelah anda lakukan silahkan tusukkan tusuk gigi yang sudah mengandung cairan kunyit tadi ke makanan yang akan anda diteksi, tunggu 5 sampai 10 detik, cabut tusuk gigi tadi,  jika tusuk gigi tersebut mengeluarkan warna merah maka sudah bisa dipastikan makanan tersebut mengandung boraks. Sederhana bukan !

Mitode ini ditemukan oleh dua pelajar SMAN 3 Semarang yang bernama Dayu Laras Wening dan Luthfia Adila, berkat temuan ini mereka berhasil menyabet mendali emas pada kejuaraan International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, sebuah ajang inovasi anak. Dan temuan ini mereka beri nama SIBODEX (Stick Of Borax Ditector).



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 14:16

2 komentar:

  1. Wow....baru tahu keajaiban tusuk gigi....mantap postingannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kawan, ternyata terkadang kita tidak menyadari hal kecil mempunyai keistimewaan yang besa

      Delete

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.