Museum Ronggowarsito Wisata Edukatif Semarang

Posted by

SEMARANGAN,setelah pada postingan sebelumnya penulis membuat postingan tentang wisata Museum Jamu Nyonya Meneer, ternyata di Kota Semarang ini masih terdapat beberapa Museum yang menandakan bahwa kota ini memiliki kekayaan budaya dan nilai sejarah yang tinggi. Pada postingan kali ini media Semarang akan share sedikit tentang Museum Ronggo Warsito Semarang

Museum Ronggowarsito ini merupakan salah satu museum kebanggaan warga Semarang selain Museum Mandala Bhakti yang Insya Allah akan penulis share pada postingan berikutnya. Di Museum Ronggowarsito ini menyimpan banyak benda-benda yang memiliki nlai sejarah dan buday yang amat tinggi yang sampai saat ini masih dijaga kelestariannya dengan harapan menjadikan sebuah sarana pendidikan bagi generasi penerus bangsa.

Di Museum ini, menyimpan banyak aset bersejarah, dengan banyaknya simpanan didalamnya sangat cocok sebagai referensi Wisata Edukatif bagi anak dan keluarga anda. Adapun lokasi Museum Ronggowarsito ini berada di Jl. Abdurrahman Saleh No. 1 Semarang, letaknya tidak jauh dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Dan berjarak cuma 4 Km dari Pusat Kota Semarang.

Obyek Wisata Museum Ronggowarsito ini sangat pas buat berwisata di liburan sekolah yang sebentar lagi datang, karena di dalam museum ini menyimpan banyak kolehsi benda bersejarah di Jawa Tengah dan sudah dapat dipastikan akan menambah ilmu dan wawasan anak dan keluarga anda.

Museum Ronggowarsito semarang buka setiap hari, adapun jam kunjungannya mulai dari jam 08.00 sampai dengan 15.00. Untuk harga tiketnya pun tak akan menguras isi dompet anda, karena harganya sangat terjangkau yakni Rp. 4.000,-  untuk usia dewasa dan Rp. 2.000,- untuk usia kanak-kanak dan Rp. 10.000,- untuk harga tiket yang dikenakan bagi Wisatawan Asing atau Mancanegara.

Museum ini memiliki 4 gedung, A, B, C dan D yang berdiri gagah dan megah diatas tanah seluas 2 hektar. Diperkirakan Museum ini menyimpan 50.000 lebih koleksi  yang tersimpan dan terawat secara rapi. Koleksi-kolksi yang tersimpan di Museum Ronggowarsito ini antara lain :
  • Koleksi Numismatika
  • Koleksi Arkeologi
  • Koleksi Geologi
  • Koleksi Emas
  • Koleksi Sejarah
  • Koleksi Etnografi
  • Koleksi Keramik
  • Koleksi Heraldika
  • Koleksi Seni
  • Koleksi Tegnologi
Dengan banyaknya koleksi yang ada didalamnya, sangat disayangkan jika anda berkunjung ke Semarang melewatkan untuk mampir sejenak di Museum Ronggowarsito Semarang.




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 10:40

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.