Gedung Marba Citra Seni Eropa

Posted by

Sebagai penepat janji pada postingan Kota Lama Semarang bahwa Blog Semarangan akan membahas bangunan-bangunan kuno yang memiliki nilai sejarah, dan bentuk arsitek unik dengan gaya khas Eropa.

Bahsan pertama tentang Bangunan kuno Bersejarah di Kota Lama Semarang adalah "Gedung Marba". Gedung ini terletah di sebelah Taman Srigunting tepatnya berada di jalan Let. Jend Suprapto No. 33 Semarang.

Gedung ini dibangun sekitar abad 19, pada waktu keemasannya gedung Marba pernah dijadikan sebagai kantor Pelayaran, Ekspedisi, Muatan Kapal Laut (EMKL). Dan juga pernah digunakan sebagai Toko Medern satu-satunya toko yang Modern pada masa itu.

Mengapa di Bernama Gedung Marba ?

Singkat cerita. Gedung ini diberi nama Gedung Marba guna mengenang jasa pendirinya yang bernama Marta Badjunet disingkat "MARBA". 

Itulah sobat sejarah kenapa gedung ini diberi nama Gedung Marba. Tapi sayang Gedung ini sekarang tampak tidak terawat, karena kurang terawat dan terbengkalai yang disebabkan tidak adanya aktifitas apapun di gedung ini.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 09:15

2 komentar:

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.