Prosedur Pendaftaran PPD Semarang 2015

Posted by

PROSEDUR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK

SMP NEGERI TAHUN PELAJARAN 2015/2016


1.
PENDAFTARAN  ONLINE (DARING) CALON PESERTA DIDIK
Tanggal:21 - 25 Juni 2015
Waktu:24 Jam
Tempat:Bebas (komputer terhubung Internet)
Persyaratan:1. Lulus SD/MI (Madrasah Ibtida’iyah) atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SD/MI, ijazah Program Paket A/ULA/ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SD.
2.Usia paling tinggi 18 (delapan belas) tahun pada awal tahun pelajaran baru.
Cara  Pendaftaran Daring:Baca di Panduan Pengisian Formulir Pendaftaran
Dokumen  yang disiapkan:1.Kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
2.Kartu Peserta Ujian Nasional (KPUN).
3.Kartu Keluarga (KK).
4.SHUN atau Surat Keterangan Lulus atau SKHUN
5.Piagam Penghargaan atau Sertifikat kejuaraan, jika ada.
Dokumen yang dihasilkan:1.Cetakan (print outFORMULIR PENDAFTARAN.
2.Cetakan (print outFORMULIR DAFTAR PERIKSA DOKUMEN PENDAFTARAN.
3.Cetakan (print outSURAT PERNYATAAN KEBENARAN DATA.
Catatan:1.Anda diwajibkan untuk mengingat (mencatat) kata sandi Anda, karena diperlukan pada saat Anda akan melakukan perbaikan data dan atau mencetak dokumen hasil pendaftaran melalui menu SUNTING/CETAK.
2.Perbaikan data dan atau pencetakan dokumen hasil pendaftaran melalui menu SUNTING/CETAK hanya dapat dilakukan selama data Anda belum diverifikasikan ke sekolah.
3.Hasil pendaftaran Anda dapat dilihat melalui menu REKAPITULASI PENDAFTARAN.
4.Apabila Anda melakukan perubahan (sunting) data, maka Anda diharuskan mencetak kembaliFORMULIR PENDAFTARANFORMULIR DAFTAR PERIKSA DOKUMEN PENDAFTARAN dan SURAT PERNYATAAN KEBENARAN DATA
5.Bagi pendaftar dari luar eks. karesidenan Semarang atau lulusan tahun sebelum 2015, yang akan melakukan pendaftaran harus melakukan verfikasi awal terlebih dahulu dengan menelepon Call Center yang tersedia atau sekolah pilihan pertama yang akan dipilih.
Eks. Karesidenan Semarang meliputi: Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Salatiga, Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan
2.
VERIFIKASI DATA PENDAFTARAN
Tanggal:22 - 26 Juni 2015
Pukul:08.00 – 13.00 WIB (kecuali hari Jumat sampai pukul 11.00 WIB)
Tempat:Sekolah Pilihan Pertama (datang langsung ke sekolah)
Tata Cara Verifikasi:Ikuti sesuai alur yang dipersiapkan sekolah masing-masing
Dokumen yang dibawa1.Foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
2.Cetakan (print outFORMULIR PENDAFTARAN yang telah ditandatangani.
3.Cetakan (print outFORMULIR DAFTAR PERIKSA DOKUMEN PENDAFTARAN.
4.Cetakan (print outSURAT PERNYATAAN KEBENARAN DATA bermaterai 6000 yang telah ditandatangani (bagi pendaftar yang memiliki nilai tambahan NL, NK atau NP).
5.Foto copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 2 lembar dan menunjukkan aslinya.
6.Surat Hasil Ujian Nasional (SHUN) atau Surat Keterangan Lulus (SKL) atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).
7.Foto copy Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) atau Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Kartu Perlindungan Sosial (KPS) bagi calon peserta didik yang status pendaftarnya miskin sebanyak 2 lembar dan menunjukkan aslinya.
8.Foto copy Piagam Penghargaan Kejuaraan (I, II atau III) minimal tingkat kecamatan yang dilegalisir sesuai ketentuan (jika ada) dan menunjukkan aslinya.
9.Surat Keterangan dari Kepala Sekolah tempat bertugas yang dilampiri dengan SK terakhir guru atau tenaga kependidikan jika orang tuanya sebagai guru atau tenaga kependidikan.
Dokumen yang dihasilkan:Cetakan (print outBUKTI PENDAFTARAN yang sudah disahkan oleh panitia PPD sekolah.
Catatan:
1.
Pendaftaran dinyatakan sah apabila data telah diverifikasi oleh panitia PPD sekolah pilihan pertama dibuktikan dengan diterbitkannya BUKTI PENDAFTARAN oleh panitia dan muncul tanggal dan waktu verifikasi di menu REKAPITULASI PENDAFTARAN.
2.
Setelah data disahkan oleh panitia PPD sekolah, maka Anda sudah tidak dapat melakukan perbaikan data lagi secara daring (online).
3.
Data pendaftaran yang tidak dilakukan verifikasi ke sekolah pilihan pertama tidak diproses dalam pemeringkatan.
4.
Selama masa pendaftaran masih berlangsung, walaupun data telah diverifikasi, Anda masih dapat melakukan pindah sekolah dengan cara datang ke sekolah pendaftar sebelumnya untuk melakukan CABUT BERKAS. Untuk mendaftar kembali, silakan buka menu PENDAFTARAN di website PPD Kota Semarang.
3.PENCABUTAN BERKAS PENDAFTARAN
Tanggal:22 - 26 Juni 2015
Pukul:08.00 - 13.00 WIB (hari Jumat sampai pukul 11.00 WIB dan hari terakhir sampai pukul 10.00 WIB).
Tempat:Sekolah Pilihan Pertama (datang langsung ke sekolah)
Dokumen yang dibawa:BUKTI PENDAFTARAN yang disahkan oleh panitia PPD sekolah.
Dokumen yang didapatkan1.Cetakan (print out) BUKTI PENCABUTAN BERKAS yang telah disahkan oleh panitia PPD sekolah.
2.Surat Hasil Ujian Nasional (SHUN) atau Surat Keterangan Lulus (SKT) atau SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional).
3.Foto copy KIS atau KIP atau PSKS atau PKH atau KKS/KPS bagi calon peserta didik miskin sebanyak 2 lembar.
4.Foto copy Piagam Penghargaan yang dilegalisir (jika ada).
5.Surat Keterangan dari Kepala Sekolah tempat bertugas yang dilampiri dengan SK terakhir guru atau tenaga kependidikan jika orang tuanya sebagai guru atau tenaga kependidikan.
Catatan:1.Setelah Berkas Pendaftaran dicabut, maka data pendaftar sudah tidak muncul lagi pada menu  REKAPITULASI PENDAFTARAN dan JURNAL PENDAFTARAN
2.Anda dapat melakukan pendaftaran online lagi selama masa pendaftaran masih berlangsung seperti saat awal Anda mendaftar dan dilanjutkan proses verifikasi pendaftaran di sekolah pilihan pertama.
3.Setelah masa pendaftaran selesai sebelum pengumuman hasil seleksi, pencabutan berkas pendaftaran tidak bisa dilakukan lagi dengan alasan apapun.
4.Pencabutan berkas setelah masa pendaftaran selesai karena mengundurkan diri atau tidak diterima dapat dilakukan setelah hasil seleksi PPD diumumkan pada tanggal dan waktu yang telah ditetapkan secara resmi oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 09:28

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.