Pesona Curug 7 Bidadari

Posted by

Ternyata Gunung Ungaran menyimpan banyak pesona keindahan alam, satu persatu tempat yang menebar pesona dan daya tarik wisata untuk dikunjungi terus bermunculan, salah satunya adalah Curug 7 Bidadari.



Wisata alam Curug 7 Bidadari yang ada di lereng gunung ungaran dengan pesona alam yang masih alami dan kesegaran udaranya ini menjadi salah satu magnet wisatawan untuk mengunjungi, terutama wisatwan dari Kota Semarang. Bahkan di dekat Curug 7 bidadari ini terdapat tempat wisata yang namanya lebih populer yakni Candi Gedung Songo dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata di area Curug Tujuh Bidadari yang patut anda kunjungi. Seperti Umbul Sidomukti, Curug Lawe dan Curug Benowo yang Insya Allah penulis akan membahas di postingan berikut.

Jika mendengar namanya "Curug Tujuh Bidadari" pasti angan kita akan dibawa terbang dengan sesosok wanita nan cantin, putih, mulus dan bisa juga seksi. hehehe. 

Kenapa sih di nama tempat wisata ini Curug Tujuh Bidadari ?

Oke, penulis akan membahas pertanyaan tersebut. Curug merupakan salah satu kata dari Bahasa Jawa jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun. Kalau Tujuh Bidadari pastinya anda sudah bisa mengartikannya. Dinamakan Curug Tujuh Bidadari karena Curug ini memiliki keunikan tersendiri dibanding curug-curug lainnya, Di Curug 7 Bidadari ini terdapat 7 Curug (air terjun yang terbentuk secara alami dalam satu lokasi, itulah kenapa diberi nama Curug 7 Bidadari.

Dalam ketujuh curug tersebut dibagi menjadi tiga tingkatan. Pada tingkat pertama terdapat satu curug (air terjun), pada tingkat kedua terdapat dua curug dan pada tingkat ketiga terdapat empat curug, nah disinilah letak keunikan curug tujuh bidadari. Dan jika dihitung berdasarkan ketinggian jarak curug tingkat satu dan tingkat dua kurang lebih 6 meter dan memiliki kedalaman 2 meter. Tingkat kedua dan ketiga memiliki ketinggian kurang lebih 7 meter dan memiliki kedalaman 5 menet.

Aliran air di Curug Tujuh Bidadari ini berasal dari gunung Ungaran karena letaknya yang dilereng gunung Ungaran. Tempat ini menebar pesona keasrian alam karena letaknya dibawah tebing yang dikelilingi hutan dengan berbagai tanaman rimba. Sedangkan pada sebelah timur, pesona pemandangan sawah yang berbentuk terasering akan memanjakan pengelihatan mata anda.

Curug Tujuh Bidadari ini memiliki daya tarik tambahan, yakni pada bagian atas terdapat sebuah kedung bernama Kedung Wali. Kedung ini berukuran 70 cm dengan kedalaman 60 cm berisi air yang sangat jernih.Kedung ini diyakini oleh penduduk setempat sebagai tempat mandi para bidadari. Yang lebih menarik lagi masyarakat sekitar pun meyakini bahwa air di Kedung Wali ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. karena terkait dengan Kyai Mandung salah seorang pengikut setia Pangeran Diponegoro.

Curug 7 Bidadari ini selalu ramai dikunjungi wisatwan, apalagi pada hari libur sekolah, jumplah pengunjungnya pun meningkat. Untuk mengunjungi Pesona keunikan curug ini diperlukan waktu 1.5 sampai 2 jam dari kota Semarang. Sedangkan untuk tiket masuknya pengunjung dikenakan tarif Rp. 2.000 pada hari biasa dan Rp. 4.000 pada hari libur, Murah bukan ! 

Lokasi Curug 7 Bidadari berada di Desa Keseneng Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang.







FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 09:25

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.