Wisata Cagar Budaya Candi Gedong Songo

Posted by

Candi Gedung Songo, Bagi penduduk sekitar kota Semarang dan Kabupaten Semarang sudah tidak asing lagi. Jika di Magelang terdapat Candi Borobudur dengan Kemegahannya. Semarang pun tak mau ketinggalan, karena di Kabupaten Semarang terdapat Candi Dengan keunikan dan pemandangan yang lami di selimuti udara pegunungan yang segar sehingga menjadikan badan bugar kembali setelah berkunjung kesini.

Candi Gedung Songo terletak di desa Darum, Dusun Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah Indonesia.

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita simak mengapa diberi nama Candi Gedung Songo ?
  • Candi artinya Candi
  • Gedung artinya Bangunan
  • Songo artinya Sembilan

Jadi menurut penguraian bahasa Candi Gedung Songo berarti Bangunan Candi yang berjumplah 9.

Dandi Gedung Songo ini terletak di lereng gunung Ungaran dengan ketinggian kurang lebih 1.200 meter dari permukaan air laut, sehingga suhu udara di area ini sangat tepat buat tempat refresing penghilang penat bagi keluarga. Pada cuaca normal, suhu di sini berkisar 19º C -27 º C dijamin segar deh udara disini.

Untuk menikmati nuansa keindahan Candi Gedung Songo, diperlukan tenaga yang ekstra. Sebab letak candi yang satu dengan yang lain terpisah-pisah, bahkan anda harus melaluinya dengan berjalan di jalan setapak berbentuk tangga dengan kemiringan yang cukup menguras stamina anda.

Pengorbanan anda ini tak akan sia-sia, setelah anda menaklukkannya, hingga menginjakkan ke bangunan Candi yang terakhir, karena setelah samapai di Candi Terakhir anda akan disuguhkan nunsa pemandangan kota Semaranbg dari atas.

Dikomplek Candi geduk songo ini cuga terdapat Pemandian Air Hangat, yang bisa anda dan keluarga gunakan sebagai tempat istirahat sekaligus mandi dengan air hangat alami. Konon certitanya dan menurut kepercayaan warga sekitar, Air hangat ini bisa dipake untuk menyembuhkan penyakit, terutama gatal-gatal.

Jangan kawatir bagi anda yang mengajak anak dibawah lima tahun danmerasa tidak kuat jika takut tidak bisa menikmati pesona keindahan yang dibalut kesegaran udara khas pegunungan. Karena disini juga disediakan Wisata Kuda, hanya dengan merogoh dompet mengeluarkan uang tambahan, anda bisa menyewa kuda tersebut hingga memandu anda sampai ke Candi Terakhir dimana candi yang selalu menjadi keutamaan untuk dikunjungi. Berikut ini Semarangan akan berikan harga untuk jasa Wisata Kuda di Candi Gedung Songo :

  • Untuk Wisata Desa >>> Menelusuri Desa >>> 25.000 Wisatawan Domestik >>> 35.000 Wisatwan Asing
  • Untuk Wisata Air Panas >>> Menuju Air Panas >>> 60.000 Wisatawan Domestik >>> 70.000 Wisatawan Asing
  • Wisata Candi II >>> Hanya sampai candi II >>> 40.000 Wisatawan Domestik >>> 50.000 Wisatwan Asing
  • Paket Candi Gedong Songo >>> Sampai ke candi Terakhir >>> 70.000 Wisatawan Dometik >>> 90.000 Wisatawan asing
Pada hari libur Candi Gedong Songo akan dipadati pengunjung baik turis domestik dan turis manca negara. Demikianlah sedikit gambaran tentang Candi Gedong Songo. Semoga bisa menjadi sebuah review bagi anda sekalian untuk mengunjunginya.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 09:40

2 komentar:

  1. Blog yg bagus dengan memperkenalkan Destinasi wisata di semarangyang menarik, jangan lupa selalu berkunjung ke PLUT KUMKM terima kasih

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.