WEDANG TAHU SEMARANGAN

Posted by

Bismillahirrohmanirrohim. Setelah kemaren Semarangan Blog menulis artikel Tentang Kuliner/Makanan Khas Semarang. Maka di pagi yang cerah ini penulis akan berbagi tentang minuman khas Semarang "Wedang Tahu Semarangan" namanya.

Terdengar aneh pasti di telinga anda, Tahu kok dijadikan Wedang ???
Wedang Tahu merupakan minuman yang sangat cocok di sajikan di musim penghusan. Saat hujan tiba anda bisa menikmati Wedang Tahu dengan keluarga sambil bersantai, apa lagi bila ditemani dengan Lumpia Semarang. Wah, akan menambah kenikmatan dan keakraban keluarga.

Pasti anda bertanya-tanya bagaimana bentuk dan gambaran tentang Wedang Tahu Semarang ?

Oke, Penulis uraikan secara singkat Wedang Tahu yang sudah melegenda di Kota Semarang.

Wedang Tahu merupakan perpaduan antara Wedang yang dicampur dengan Tahu, eiittss ingat shobat, disini bukan tahu seperti yang telah anda kenal selama ini, tahu yang menjadi campuran wedang ini adalah Kembang tahu yang terbuat dari sari kedelai, sehingga akan terasa lebih halus dilidah saat anda menggigitnya. Wedang Tahu Semarangan adalah sari tahu yang disiram dengan wedang jahe hangat, perpadyan keduanya menghasilkan citarasa yang unik, tahunya yang halus dan guruh bercampur wedang jahe yang hangat dan sedikit pedas sehingga pas terasa dilidah.

Minuman ini sangat aman dikonsumsi shobat, karena terbuat dari bahan-bahan alami yang berasal dari negeri ini. Bahkan ada khasiatnya bagi kesehatan tubuh anda, dari Tahunya yang terbuat dari sari kedelai saja bisa kita simpulkan bahwa minuman ini sangat kaya akan protein didalamnya dan dari jenis kacang-kacangan juga mempunyai zat yang berfungsi menangkal radikal bebas dan juga bermanfaat bagi kesehatan kulit kita. Apa lagi dengan jahe, yang sudah tak asing bagi masyarakan Indonesia Khususnya, dan masyarakat Semarang pada umumnya berkasiat sebagai penghangat tubuh.

Sebagai referensi Kuliner Semarang, jangan sampai anda lewatkan menu Wedang Tahu ini saat berlibur di kota Semarang. dan sebagai share tempat-tempat penjajak Wedang tahu ini saat anda mencarinya di Semarang anda bisa langsung ke Jalan MT. Haryono, Mataram, Gajahmada, Undip dan Setiabudi. Oh, iya hampir lupa, harga menuman yang kaya akan manfaat ini pun sangat murah dan tak akan menguras kantong anda, hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 6.000,- sampai Rp. 8.000,- anda sudah bisa menikmati Wedang Tahu ini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 10:55

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.