Tahu Pong Semarang

Posted by

Satu lagi cemilan Kulines Khas Semarang "Tahu Pong", cemilan ini sudah tak asing bagi warga Semarang, maka saran saya bagi anja yang berkunjung ke Kota Semarang jangat lewatkan menikmati cemilan yang satu ini.



Tahu Pong ? Aneh ya namanya. Pasti anda pun bertanya-tana kenapa namanya "Tahu Pong. Cenilan ini diberi nama Tahu Pong karena Tahu yang tengahnya kopong (dalam bahasa Indonesia Kosong). Di Semarang banyak sekali penjual yang menjajakan Tahu Pong, tapi menurut lidah saat saya menjajaki beberapa penjual tahu Pong di Semarang yang sesuai dan dapat memanjakan lidah saya adalah Warung Tahu Pong yang berada di jalan Gajahmada, ga peraya ??? Silahkan buktikan sendiri !! dijamin ketagihan.

Saat saya berkunjung di warung Tahu Pong Gajahmada, tahu pong disajikan bersama dengan Gimbal (adalah keripik udang udang atau sejenis [peyek/rempeyek tetapi tengahnya bukan kacang melainkan Udang), dengan kuah petis dan bawang putih yang disajikan terpisah sebagai pelengkapnya dilengkapi acar (mentimun). Begitu menu disajikan, lidah saya aja serasa ga mau diajak kompromi, kepengen langsung menyikat habis sajian tahu pong ini.

Pesen saya bagi anda yang ingin menikmati kuliner Tahu Pong Semarang yang berada di jalan Gajahmada-Semarang, pesanlah satu porsi buat berdua, sebab kemaren waktu saya ambil 1 porsi, ternyata saya tak mampu menghabiskan, padahal dari rumah perut put sengaja tidak saya isi, hehehe...

Akhirnya dengan menutupi raa malu, sisanya saya suruh bungkus pengantar menu di warung tersebut. Malu-maluin sih, tak eman-eman (orang Semarang Blang) jika harus ditinggal, maklum rasanya begitu menendang dilidah saya.

Itulah sedikit gambaran mengenai Kuliner Khas Semarang Tahu Pong, siapa tahu bisa menjadi referensi sobat sekalian pecinta kuliner saat berkunjung ke Semarang. Maturnuwon.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 12:39

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.