Mie Kopyok Cita Rasa Khas Semarang

Posted by

Lagi dan lagi, semoga para pengunjung tidak bosan, karena postingan SEMARANGAN Blog kali ini juga akan membahas tentang Kuliner Semarang, berarti ini membuktikan bahwa kota Semarang kaya akan Wisata Kulinernya. Setelah pada postingan sebelumnya penulis menuliskan postingan tentang Es Conglik yang Melegenda kali ini Semarangan akan share Mie Kopyok Cita Rasa Khas Semarang

Mie Kopyok merupakan salah satu dari sekian banyak makanan khas Semarang, ada pula sebagaian warga semarang menyebut Mie kopyok dengan sebutan Mie Lontong. Mi Kopyok dalam penyajiannya berisikan  Mie, tauge (kecambah),potingan lontong yang di celupkan di air yang mendidih, setelah dikira cukup matang di sajikan di atas pring, di kasih bumbu air bawang putih, irisan daun seledri, irisan tahu pong, ditambah taburan bawang merah gorong, yang terakhir di kasih kecap dan pelengkapnya adalah taburan kerupuk gendar atau pula yang menyebutnya kerupuk karak. Dan bagi anda yang suka pedas juga sudah disiapkan sambal kusus yang terbuat dari cabe dan kacang tanah. 

Pada umumnya makanan khas Semarang Mie Kopyok ini dijajakan oleh penjualnya menggunakan gerobak keliling kapung.Kalau anda pengunjung yang datang ke Kota Semarang anda bisa meluncur ke Jl. Kyai Saleh, di tempat tersebut ada penjual mie kopyok yang membuka warung namanya Pak Dhuwur, hehehe lucu ya namanya. Mau tau kenapa di panggil Pak Dhuwur, panggilan tersebut karena postur tubuhnya yang Dhuwur (tinggi) makanya di panggil pak dhuwur. 

eittss... Mie Kopyok Pak Dhuwur sudah terkenal di semarang, rasanya yang mantaps akan selalu membuat lidah anda ketagihan. Untuk penduduk Jakarta jangan kawatir, karena Pak Dhuwur juga membuka cabang di Ibukota tepatnya di jalan Dr. Sumarmo - Sentra Primer Jakarta Timur (Depan Kantor Walikota Jakarta Timur).



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 11:24

1 komentar:

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.