Geografis Kota Semarang

Posted by

Kota Semarang merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi ibu kota propinsi Jawa Tengah. Kota Semarang memiliki letak geografis 6º, 5' - 7º, 10' Lintang Selatan dan 110º, 35' Bujur Timur. dan memiliki luas wilayah mencapai 37.366.838 Ha atau setara dengan 373.7 Km2.

Letak Geografis Kota Semarang sangatlah strategis, dalam koridor pembangunan Jawa Tengah, dan kota Semarang merupakan empat simpul pintu gerbang yakni : Koridor pantai utara (Pantura), Koridor selatan ke arah kota-kota yang dinamis (kabupaten Magelang, Surakarta) yang lebih dikenal dengan sebutan Koridor Merapi - Merbabu. Koridor Timur (Kabupaten Demak, Grobogan). Koridor Barat (Kendal)

Di dalam pertumbuhan Jawa Tengah kota Semarang ini sangatlah berperan. Karena kota semarang dilengkapi jaringan transportasi yang memadahi, Misal : Bandara (sebagai jalur trasnportasi udara), Pelabuhan (sebagai jalur transportasi laut). Jalur kereta (sebagai jalur trasnportasi darat). 

Satu lagi yang tak kalah penting dari hal tersebut diatas. Semarang merupakan kekuatan hubungan dengan daerah luar Jawa dan secara langsung sebagai pusat wilayah Nasional di bagian Tengah.

Itulah sedikit ulasan tentang Letak Geografis Kota Semarang, semoga dapat bermanfaat bagi pengunjung sekalian.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Semarangan Updated at: 08:06

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak, jangan cuma meninggalkan LINK dikolom komentar, Penulis Lebih berharap jika Komentar anda menyangkut tentang artikel tersebut. Terimakasih

Lenovo Tab 2 A7-10 - 8 GB - Hitam
From RP 799.000

Cari Artikel

Followers

Semarangan. Powered by Blogger.